Foto Inspiratif Pria Buta dan Temannya yang Tak Berlengan

Topik Pilihan :

Selama kurun waktu sekitar 10 tahun terakhir, seorang pria buta bernama Jia Haixia dan temannya yang sudah tak memiliki kedua lengan akibat amputasi, bernama Jia Wenqi, telah banyak melakukan penanaman pohon di desa Yeli, daerah timur laut China, guna mencoba untuk menghidupkan kembali tanah gersang di daerah tersebut.

Jia Haixia memang terlahir buta sebelah matanya, sementara penglihatannya yang ada juga terpaksa harus hilang akibat kecelakaan kerja. Sedangkan Jia Wenqi harus kehilangan kedua lengannya karena harus diaputasi akibat kecelakaan saat dirinya masih berusia 3 tahun. Keduanya kini dipercaya oleh pemerintah setempat untuk mengelola tanah seluas sekitar 8 hektar untuk ditanami dengan pepohonan guna melindungi desa mereka dari ancaman banjir yang sewaktu-waktu dapat menerjang.

Berikut perjuangan dan usaha keduanya saat melakukan pekerjaan penanaman bibit pepohonan.


Keduanya merupakan tim yang sangat luar biasa



Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, sudah lebih dari 10.000 bibit pohon yang berhasil mereka tanam








Besama-sama, mereka bahu-membahu mencegah agar banjir tak melanda seda tempat mereka tinggal



sumber & foto : xinhua, nedhardy



Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*

Tentang Blog: Tabloid Satu

Artikel "Foto Inspiratif Pria Buta dan Temannya yang Tak Berlengan", ditulis atau diterjemahkan oleh admin blog Tabloid Satu dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, mohon dengan sangat untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog Tabloid Satu sebagai sumbernya. Terima Kasih.
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

0 Tanggapan untuk "Foto Inspiratif Pria Buta dan Temannya yang Tak Berlengan"

Post a Comment