Hubungan Ilmu Pengetahuan dan Celana Jeans

Topik Pilihan :

Josh Le, seorang mahasiswa di University of Alberta, mengenakan celana jeans ketat dari September 2009 hingga Desember 2010, tanpa mencucinya sama sekali, hanya untuk meembuktikan berapa banyak bakteri akan terkumpul.
Celana jeans tersebut terbuat dari denim mentah, yang tidak mengandung bahan kimia, sehingga Le pikir hal itu akan membuat rumah yang sempurna untuk bakteri, dalam waktu 15 bulan. Dia menyatakan ia memakainya hampir setiap hari, dan yang sangat menakjubkan, selain hanya tampak beberapa ke-ausan, jeans itu tampak cukup bersih.


Setelah 15 bulan berlalu, Josh Le membawa celana jeans yang telah "terkontaminasi" itu ke salah satu laboratorium gurunya, untuk melakukan pengujian bakteri. Profesor Rachel McQueen, dosen dari Josh Le kemudian mengambil sampel, lalu meminta Josh untuk mencuci jeans tersebut dan memakainya kembali selama dua minggu, untuk selanjutnya diuji untuk bakteri lagi. Hebatnya, didapat hasil dari dua sampel yang sangat mirip - lima jenis bakteri kulit, dan antara 8.500 dan 10.000 unit bakteri, terutama di daerah selangkangan. McQueen menyimpulkan bahwa orang-orang sebenarnya bisa mencuci jeans mereka lebih sering untuk melindungi lingkungan, tanpa takut kontaminasi bakteri berbahaya.
Namun, Josh Le mengaku ia memang memiliki beberapa masalah dengan bau jeans, yang mulai berbau "aneh" setelah beberapa bulan. Dia memecahkan masalah bau itu dengan membungkusnya dengan tiga kantung plastik dan menempatkannya dalam freezer...ckckck...




Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*

Tentang Blog: Tabloid Satu

Artikel "Hubungan Ilmu Pengetahuan dan Celana Jeans", ditulis atau diterjemahkan oleh admin blog Tabloid Satu dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, mohon dengan sangat untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog Tabloid Satu sebagai sumbernya. Terima Kasih.
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

0 Tanggapan untuk "Hubungan Ilmu Pengetahuan dan Celana Jeans"

Post a Comment